al wafa juara

Predikat sebagai SMK terbaik se Asia Tenggara berhasil diraih oleh SMK Al-Wafa Ciwidey Kabupaten Bandung, berkat perlombaan yang diadakan oleh SEAMEO (Southeast Asian Ministers of Education Organization) pada awal tahun 2018 yang bernama SEA CREATIVE CAMP 2018

Perlombaan yang diikuti oleh siswa/siswi SMK Al-Wafa adalah “Online Modeling Tourism Promotion”, bidang lomba ini mengharuskan para siswa nya membuat sebuah Video Promosi Pariwisata di daerah masing-masing. Dalam kesempatan ini siswa/siswi SMK Al-Wafa membuat video promosi pariwisata di daerah Ciwidey-Rancabali, diantaranya adalah Kawah Putih, Glamping Lake Side, Kampung Cai Ranca Upas, Situ Patenggang, Pusat Rehabilitasi Owa Jawa (ASPINALL Foundation), Desa Wisata Lebak Muncang, dan Jembatan Kereta Api.

Pembuatan Video Promosi ini dilakukan oleh 1 tim yang terdiri dari 3 Tim Inti, 3 Talent serta 18 Crew di belakang kamera, proses pembuatannya memakan waktu kurang lebih 20 hari, dimulai dari Pra Produksi, Produksi & Pasca Produksi.

Tahapan Pra Produksi dimulai dari pengumpulan ide, pembuatan naskah, survey tempat dan persiapan. Tahapan ini berlangsung kurang lebih 14 hari, pra produksi adalah langkah yang sangat penting, karena akan menentukan kualitas dari karya yang akan dibuat.

Tahapan Produksi adalah tahap pengambilan gambar dan editing offline, tahapan ini berlangsung 4 hari. Tahapan produksi merupakan tahapan yang menyenangkan, karena melibatkan semua tim dan membutuhkan kekompakan serta kerjasama tim sesuai dengan tugasnya masing-masing. Disini tidak kalah pentingnya, melakukan pengambilan gambar (shoting) sesuai dengan konsep dengan teknik-teknik yang khusus serta keahlian yang mumpuni dapat membuat hasil karya sangat bagus. Melakukannya sesuai dengan konsep akan membuat proses ini berjalan dengan lancar dan cepat, sehingga dilakukan dengan tepat waktu. Untuk dapat melihat Video Proses Pengambilan Gambar (Behind The Scene) Silahkan Click Disini

Tahapan Pasca produksi merupakan tahapan terakhir dalam pembuatan karya, dimana tahapan ini meliputi editing online dan finishing, berlangsung selama 2 hari. Pada langkah ini peran yang banyak berkontribusi adalah Editor, Sutradara, Produser, Kameramen, Audioman dan Script Writter. Untuk Dapat Melihat “Video Hasil Silahkan Klik Disini”

Awarding atau penghargaan acara ini dilaksanakan di kota Mataram – Lombok Nusa Tenggara Barat pada tanggal 6-12 Mei 2018. Dihadiri oleh kementrian pendidikan Indonesia, Gubernur Nusa Tenggara Barat dan para pejabat pemerintahan lainnya. Dalam kesempatan ini perwakilan siswi SMK Al-Wafa yang telah menjuarai perlombaan tingkat Asia Tenggara disematkan simbolis dan diberi selamat oleh Gubernur NTB Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A (TGB).

Predikat Juara 1 se Asia Tenggara ini didapatkan atas kerja keras yang dilakukan oleh siswa/siswi SMK Al-Wafa selama produksi, sehingga SMK Al-Wafa keluar sebagai SMK Terbaik di Asia Tenggara pada bidang lomba “Online Modeling Tourism Promotion”.

0

You may also like

Lowongan Kerja Guru Al-Wafa 2018
Gerbang Sekolah Al Wafa
Terungkap, Inilah Kenapa SMK Al-Wafa menjadi Sekolah Terbaik
Mesjid Al Wafa
Kegiatan Keagamaan Siswa AL WAFA

admin

Leave a Reply