Pencak silat merupakan warisan budaya Indonesia yang harus terus dilestarikan. Perkembangan Pencak Silat terus terjadi.

Terlihat dengan bermunculnya berbagai perguruan silat. Salah satunya adalah, Pencak Silat Tadjimalela Sekolah Al Wafa yang pada hari Sabtu (15/02/2020) semua anggotanya mengikuti ujian kenaikan tingkat.

Sekitar 130 anggota Pencak Silat Tadjimalela Al Wafa yang tergabung dari siswa/i SMP Al Wafa dan SMK Al Wafa menjadi peserta untuk mengikuti ujian kenaikkan tingkat.

Kegiatan ini diberi nama Ujian Kenaikan Tingkat Pencak Silat Tadjimalela tingkat Kabupaten Bandung, yang dipimpin langsung oleh Tedja Soekmana S.E selaku pembina ekskul Pencak Silat di SMP Al Wafa dan SMK Al Wafa

Materi ujian meliputi, Tes fisik yaitu peserta lari 12 menit dan kegiatan fisik lainya, dilanjut dengan peserta melakukan tes teknik dan tahap ketiga yaitu seluruh peserta mengikuti Tes Materi.

Kegiatan Ujian ini berlangsung selama 2 hari 1 malam, Sabtu (15/02/2020) sampai Minggu (16/02/2020), dengan rangkaian acara terdiri dari Tes Fisik, Tes Teknik, Tes Teori dan Materi sampai malam harinya dilanjut dengan kegiatan Saparing.

Agenda utama dari kegiatan ini yaitu Penaikan Tanda Tingkatan dari Tingakt Dasar ke Tingkat 1, yang Tingkat 1 naik ke Tingkat 2 dan yang dari Tingkat 2 naik ke Tingkat 3.

Yang spesial dan tidak kalah menarik, di dalam kegiatan kenaikan ini juga dihadiri oleh Atlet Pencak Silat Internasional yaitu Hanifan Yudani Kusumah peraih medali emas ASIA GAME 2018.

Menurut Wendi Taufik sebagai salah satu peserta dari acara ini, Kegiatan ini berlangsung lancar dan sesuai rencana dari agenda yang telah ditentukan.

Dengan adanya kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat ini, diharapkan bisa melahirkan kader-kader yang dapat menjadi atlet nasional maupun internasional. Terpenting lagi, peserta dapat menjadi generasi muda yang sehat jasmani dan rohani, memiliki mental yang kuat, serta berprestasi.

You may also like

Meriahkan Akhir Februari mu di AL WAFA EXPO 2020

Leave a Reply